Bayar Domain

Wednesday 17 December 2014

Kelebihan dan Kekurangan Pendistribusian Barang Secara Digital


Dalam proses pendistribusian barang kita mengenal distribusi Digital. Pendistribusian barang digital adalah proses pengirima barang yang dilakukan menggunakan media Internet Jenis distribusi ini biasanya dilakukan untuk barang-barang yang bersifat digital pula seperti Dokument, Gambar, Misic maupun software.untuk cara pengirimannya sendiri dapat dilakukan dengan cara media Digital baik itu menggunakan Email, Sharing Folder, Cloud computer,Activ Directory . Proses gigital ini biasanya terdiri dari 2 proses yaitu proses Opload File dan Proses Download File.

Sebagai perbandingan akan coba dijabarkan beberapa kelebihan ataupun kekurangan  Pendistribusian barang secara Digita :
 
Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan pendistribusian barang secara Digital :
a. Kelebihan     :
* Mengurangi biaya komunikasi
* Pengiriman produk digital yang cepat, seperti gambar, dokumen, dan software sehingga kita tdak pelu mengambil barang atau proses pengiriman barang.
* Meningkatkan fleksibilitas lokasi
* Komunikasi yang lebih kaya dibandingkan komunikasi melalui kertas, telepon, karena menggunakan klip video, suara dan demonstrasi

b. Kekurangan :
* Kurangnya bandwith, sehingga seringkali beberapa transaksi yang masih agak lambat
* Kurangnya keamanan, keandalan, dan standar sistem
* Kurangnya kepercayaan pada integritas lawan transaksi yang tidak dikenal, integritas transaksi tersebut, dan uang elektrinik yang hanya berupa bit dan bytes


Dari kelebihan dan kekurangan diatas maka kita dapat menentukan apakah perusahaan yang kita tempati bisa menerapkan proses bisnis ini atau tidak. Demikian informasi yang bisa saya sampaikan. semoga bisa membantu anda dalam pemilihan proses pendistribusian.

No comments:

Post a Comment