Bayar Domain

Friday, 17 March 2017

Cara Berhenti Berlangganan RBT Nada Sambung Indosat, Telkomsel, XL, Esia, Three, Flexi, dan Fren







RBT (Ring Back Tone)/NSP atau biasa di sebut dengan nada sambung, merupakan salah satu layanan yang ditawarkan semua operator seluler yang ada di indonesia. Tujuan dari RBT itu sendiri agar nada sambung HP kita ketika ditelfon adalah lagu dan berbeda dengan nada sambung kebanyakan yang ada, sehingga kesannnya ketika kita menunggu telfon diangkat kita bisa menikmati lagu yang menjadi RBT kita. Awal dilurcurkan layanan ini banyak digunakan oleh para anak muda penggila lagu. Jadi  tidak jarang ketika kita menelfon kita akan mendengan beberapa lagu yang cukup terkenal dan lagi ngehits. Layanan ini tergolong cukup murah, karena biasanya operator menarik biaya layanan Rp.9000 untuk per 30 harinya.

Untuk registrasi RBT ini pus tergolong mudah karena beberapa operator menawarkan hanya dengan menean tombol bintang agar kita bisa mngkopy RBT yang ada di HP teman kita. Nah yang jadi masalah ada kalanya kita mau berhenti berlangganan entah itu kerena kita sudah bosan dengan lagunya dan ingin ganti dengan lagu baru yang lebih ngehits, ataupun karena kita merasa berat karena pulsa kita terpotong setipa bulannya

Ada kalanya layanan RTB ini bersifat menjebak dimana kita akan menerima sms tetang penawaran RBT, nah nantinya pas kita tidak merespon makan kita dianggap setuju untuk mengikuti program RBT yang ditawarkan.Padahal sebagian besar pengguna layanan seluler akan segera menganggap sms semacam itu tidak perlu ditanggapi. Padahal kalau tidak dijawab, maka kita akan dianggap setuju menjadi pelanggan. Sedikit memaksa kan SMSnya. Nah itulah sedikit cntoh persaingan ataupun teknik mendulang laba dari beberapa operator sesular diindonesia.

Hal ini lah yng kemarin sempat booming kasus pencurian pulsa, muali dari Quis berhadiah, berlangganan RBT, berlangganan berita dan lain-lain


Pada kesembatan kali ini saya akan sedikit share tentang bagaimana cara berhenti langganan RTB/NSP. Karena saja juga sempat kesal juga dengan layanan ini, karena saya tidak mersa daftar tetapi pulsa saya tiap bulannya berkurang, usut kena usut ternyata adik saya pernah mengkopu RBT orang sehingga HP saya ada RBTnya juga. Berikut adalah beberapa cara untuk berhenti berlangganannya.
  1. Indosat (IM3, Mentari, Matrix, Starone)
    Nama Layanan : i-ring
    tarif : Rp. 6.050 per 30 hari (termasuk PPN 10%)
    ketik UNREG kirim ke 808
  2. Telkomsel (As, Simpati, Halo)
    Nama Layanan : Nada Sambung Pribadi
    tarif As : Rp. 8.250 per 30 hari (termasuk PPN 10%)
    tarif Simpati : Rp. 9.075 per 30 hari (termasuk PPN 10%)
    tarif Halo : Rp. 9.075 per 30 hari (termasuk PPN 10%)
    ketik RINGOFF kirim ke 1212
  3. XL (Xplor, Bebas, Jempol)
    Nama Layanan : Nada Tungguku di pojok kanan pilih RBT Activation
    tarif : Rp. 6.050 per 30 hari (termasuk PPN 10%)
    ketik UNSUB kirim ke 1818
  4. Esia
    Nama Layanan : Nada Sambung
    tarif : Rp. 9.900 per 30 hari (termasuk PPN 10%)
    ketik RINGUNSUB kirim ke 8888
  5. Three
    Nama Layanan : RBT Three
    tarif : Rp. 7.700 per 30 hari (termasuk PPN 10%)
    ketik RBTUNREG kirim ke 1212
  6. Telkom Flexi
    Nama Layanan : Flexitone
    tarif : Rp. 8.800 per 30 hari (termasuk PPN 10%)
    ketik RINGOFF kirim ke 1212
  7. Fren
    Nama Layanan : ringgo / MRBT di pojok kiri pilih panduan lalu di bagian bawah pilih Fitur Layanan MRBT Fren Ringgo
    tarif : Rp. 9.900 per 30 hari (termasuk PPN 10%)
    ketik RinggoHapus
Demikian sharing yang dapat saya sampaikan. Semoga membantu para rekan-rekan semua.
Terima kasih



Friday, 10 March 2017

Perhitungan Neptu Hari,Hari Pasaran, Bulan ,dan Tahun

Sifat Tanggal, Hari,Hari Pasaran, Dan Bulan



 A. SIFAT TANGGAL DAN KEJADIAN PENTING

Dalam kalender Jawa, setiap tanggal memiliki sifat tersendiri. Sifat tersebut dimulai dari tanggal 1 – 30 dalam perhitungan kalender Jawa. setiap tanggal dalam kalender Jawa juga mempunyai semacam ‘ikon’ binatang, tumbuhan, atau benda tertentu yang dianggap sebagai wakil tiap tanggal. Untuk lebih jelasnya maka perhatikan penjelasan berikut ini.



Tanggal 1  (kuda)
- Orang yang dilahirkan pada tanggal 1 memiliki sifat yang baik dan jujur.
- Kejadian yang berhubungan dengan tanggal 1 adalah

Tanggal 2 (kijang)
- Orang yang dilahirkan pada tanggal 2 memiliki sifat tabah dan sabar.
- Kejadian yang berhubungan dengan tanggal 2 adalah Allah swt. menciptakan Siti Hawa dari tulang rusuk Nabi Adam as.

Tanggal 3 (macan)
- Orang yang dilahirkan pada tanggal 3 memiliki perangai/sifat yang tidak baik, kurang cerdas, dan kalau terjerumus kesesatan maka akan durhaka.
- Kejadian yang berhubungan dengan tanggal 3 adalah Qabil membunuh Habil.

Tanggal 4 (kucing)
- Orang yang dilahirkan pada tanggal 4 memiliki sifat mulia, berbakti pada orangtua, dan saleh.
- Tidak ada kejadian penting yang berhubungan dengan tanggal 4.

Tanggal 5 (sapi)
- Orang yang dilahirkan pada tanggal 5 memiliki watak durhaka dan angkuh.
- Kejadian yang berhubungan dengan tanggal 5 adalah lahirnya Qabil.

Tanggal 6 (kerbau)
- Orang yang dilahirkan pada tanggal 6 memiliki sifat baik dan merupakan anak saleh/salehah.
- Tidak ada kejadian penting yang berhubungan dengan tanggal 6.

Tanggal 7 (tikus)
- Orang yang dilahirkan pada tanggal 7 memiliki sifat baik dan merupakan anak saleh/salehah.
- Tidak ada kejadian penting yang berhubungan dengan tanggal 7.

Tanggal 8 (rusa/lembuwana)
- Orang yang dilahirkan pada tanggal 8 memiliki sifat baik dan dinaungi banyak keberuntungan.
- Kejadian yang berhubungan dengan tanggal 8 adalah diciptakannya Nabi Nuh as. dan peristiwa perahu Nuh.

Tanggal 9 (anjing)
- Orang yang dilahirkan pada tanggal 9 memiliki sifat durhaka, angkuh, dan tidak bertanggung jawab.
- Kejadian yang berhubungan dengan tanggal 9 adalah wafatnya Nabi Saleh as.

Tanggal 10 (naga)
- Orang yang dilahirkan paa tanggal 10 memiliki sifat amanah dan memegang janji.
- Kejadian yang berhubungan dengan tanggal 10 adalah turunnya Nabi Nuh as.

Tanggal 11 (kambing)
- Orang yang dilahirkan pada tanggal 11 memiliki sifat pandai berbicara, memiliki keanugerahan rezeki yang berlimpah, dan panjang umur.
- Tidak ada kejadian penting yang berhubungan dengan tangggal 11.

Tanggal 12 (bunga pinang)
- Orang yang dilahirkan pada tanggal 12 memiliki sifat baik, amanah, dan tidak suka berbohong.
- Tidak ada kejadian penting yang berhubungan dengan tanggal 12.

Tanggal 13 (gajah)
- Orang yang dilahirkan pada tanggal 13 memiliki sifat tahan menderita dan kadang berbohong.
- Tidak ada kejadian penting yang berhubungan dengan tanggal 13.

Tanggal 14 (singa)
- Orang yang dilahirkan pada tanggal 14 memiliki sifat mudah beradaptasi dan memiliki kemampuan yang baik dalam berbagai bidang.
- Kejadian yang berhubungan dengan tanggal 14 adalah Allah swt. menciptakan ‘arsy, bumi, langit, surga, dan neraka.

Tanggal 15 (ikan)
- Orang yang dilahirkan pada tanggal 15 memiliki sifat setia dan berbakti.
- Kejadian yang berhubungan dengan tanggal 15, Allah swt. menciptakan Nabi Yusuf as.


Tanggal 16 (lilin)
- Orang yang lahir pada tanggal 16 memiliki sifat buruk dan sekehendak dirinya sendiri.
- Kejadian yang berhubungan dengan tanggal 16 adalah hancurnya kaum Luth yang mendurhakai Allah swt.

Tanggal 17 (burung elang)
- Orang yang dilahirkan tanggal 17 memiliki sifat selalu berusaha lebih baik dan introspeksi diri.
- Kejadian yang berhubungan dengan tanggal 17 adalah Allah swt. menciptakan Nabi Musa as.

Tanggal 18 (babi hutan)
- Orang yang dilahirkan pada tanggal 18 memiliki sifat baik.
- Kejadian yang berhubungan dengan tanggal 18 adalah bertemunya Nabi Yakub as. dengan Nabi Yusuf as.

Tanggal 19 (banteng)
- Orang yang dilahirka tanggal 19 memiliki sifat jelek sebab durhaka pada Allah swt. dan durhaka pada orangtua.
- Kejadian yang berhubungan dengan tanggal 19 adalah Allah swt. menjadikan Nabi Yakub as.

Tanggal 20 (antu)
- Orang yang dilahirkan pada tanggal 20 memiliki sifat baik, dermawan, dan banyak rezeki.
- Tidak ada kejadian penting yang berhubungan dengan tanggal 20.

Tanggal 21 (arang)
- Orang yang dilahirkan pada tanggal 21 memiliki watak buruk sebab durhaka
- Tidak ada kejadian penting yang berhubungan dengan tanggal 21.

Tanggal 22 (udang)
- Orang yang dilahirkan pada tanggal 22 memiliki sifat baik, jujur, dan ikhlas hati.
- Tidak ada kejadian penting yang berhubungan dengan tanggal 22.

Tanggal 23 (ular laut)
- Orang yang dilahirkan tanggal 23 memiliki sifat durhaka.
- Tidak ada kejadian yang berhubungan dengan tanggal 23.

Tanggal 24 (pare)
- Orang yang dilahirkan pada tanggal 24 memiliki sifat tidak baik, nakal, dan durhaka.
- Kejadian yang berhubungan dengan tanggal 24 adalah Allah swt. menjadikan Namrud dan Fir’aun.

Tanggal 25 (pande)
- Orang yang dilahirkan pada tanggal 25 memiliki sifat dermawan, suka menolong, dan sabar.
- Tidak ada kejadian yang berhubungan dengan tanggal 25.

Tanggal 26 (kala)
- Orang yang dilahirkan pada tanggal 26 memiliki sifat baik, jujur, menghornati orang lain, dan saleh/salehah.
- Kejadian yang berhubungan dengan tanggal 26 adalah Allah swt. membinasakan atau menenggelamkan Fir’aun.

Tanggal 27 (ular)
- Orang yang lahir pada tanggal 27 memiliki sifat baik, jujur, amanah, dan saleh/salehah.
- Tidak ada kejadian penting yang berhubungan dengan tanggal 27.

Tanggal 28 (padi)
- Orang yang dilahirkan pada tanggal 28 memiliki sifat baik, tutur kata dan perbuatannya terpuji, dan suka menolong.
- Tidak ada kejadian penting yang berhubungan dengan tanggal 28.

Tanggal 29 (unta)
- Orang yang dilahirkan pada tanggal 29 memiliki sifat jelek, durhaka, suka berbohong, dan tidak bertanggung jawab.
- Tidak ada kejadian penting yang berhubungan dengan tanggal 29.

Tanggal 30 (sada)
- Orang yang dilahirkan pada tanggal 30 memiliki sifat yang jelek, angkuh, dan miskin.
- Tidak ada kejadian penting yang berhubungan dengan tanggal 30.

NEPTU
Neptu artinya angka perhitungan hari, hari pasaran, bulan, dan tahun Jawa. Setiap hari, hari pasar, bulan, dan tahun memiliki nilai yang berbeda-beda. Perhitungan (neptu) dalam kehidupan masyarakat Jawa sangatlah penting. Hampir setiap tindak-tanduk atau keperluan hajat pasti menggunakan perhitungan.

A. Hari
            Ahad/Minggu nilainya    = 5
            Senin nilainya          = 4
            Selasa nilainya         = 3
            Rabu nilainya           = 7
            Kamis nilainya          = 8
            Jumat nilainya          = 6
            Sabtu nilainya          = 9

B. Hari Pasar
            Kliwon nilainya         = 8
            Legi nilainya           = 5
            Pahing nilainya         = 9
            Pon nilainya            = 7
            Wage nilainya           = 4

C. Bulan
            Sura nilainya           = 7
            Sapar nilainya          = 2
            Rabiul Awal nilainya    = 3
            Rabiul Akhir nilainya   = 5
            Jumadil Awal nilainya   = 6
            Jumadil Akhir nilainya  = 1        
            Rajab nilainya          = 2
            Ruwah nilainya          = 4
            Puasa nilainya          = 5
            Syawal nilainya         = 7
            Zulkaidah nilainya      = 1
            Besar nilainya          = 3

D. Tahun
            Alip nilainya           = 1
            Ehe nilainya            = 5
            Jimawal nilainya        = 3
            Je nilainya             = 7
            Dal nilainya            = 4
            Be nilainya             = 2
            Wawu nilainya           = 6
            Jimakir nilainya        = 3

B. SIFAT HARI
Dalam perhitungan Jawa, setiap hari itu memiliki sifat tertentu. Sifat hari berguna untuk menentukan kegiatan apa yang cocok dilakukan pada hari bersangkutan dan sifat hari juga berguna sebagai perhitungan yang berhubungan dengan penentuan hajat tertentu. Untuk lebih jelasnya akan diuraikan sebagai berikut.

Minggu
- Minggu memiliki sifat becik, samudana, lan ela-elu atau diartikan memiliki sifat baik, mengingkari kata hati, dan mudah terbawa arus karena pendirian yang tidak tetap.

Senin
- Senin memiliki sifat semua barang pratape atau dimaknai sebagai sifat yang pantas/luwes dalam tingkah laku.

Selasa
- Selasa memiliki sifat sujana, tan andelan, lan butarepan atau dimaknai sebagai sifat pencemburu dan sulit memercayai orang lain.

Rabu
- Rabu memiliki sifat sembada, sebarang patut, lan rada sembranaatau dimaknai sebagai sifat penuh rasa tanggung jawab, luwes, dan suka dengan banyolan.

Kamis
- Kamis memiliki sifat ahli surasa, mada, ngalem, lan lumuh kungkulanatau berarti ahli dalam menafsirkan sesuatu, suka menghina, suka menyanjung, dan tidak senang jika ada yang melebihi.

Jumat
- Jumat memiliki sifat semuci, suci, lan kudu resik-resik atau berarti suka berpura-pura menjadi orang suci dan suka kebersihan dalam segala hal.

Sabtu
- Sabtu memiliki sifat srakah barang karepe lan srumbung yang dimaknai memiliki sifat serakah dalam berbagai hal dan angkuh.

C. SIFAT HARI PASARAN
Hari pasaran juga memiliki sifat tersendiri yang berbeda antara satu dengan lainnya. Seperti telah diketahui bahwa dalam perhitungan kalender Jawa terdapat 5 hari pasaran, yaitu Kliwon, Legi, Pahing, Pon, dan Wage. Untuk lebih jelasnya maka perhatikan keterangan di bawah ini.

Kliwon
- Kliwon memiliki sifat pemaaf, pandai menyimpan sesuatu dalam hati, lancar bicaranya, dan pandai menyusun kata-kata baik lisan ataupun tertulis.

Legi
- Kliwon memiliki sifat ikhlas hati, mudah memberikan maaf, dam baik pada orang lain.

Pahing
- Pahing memiliki sifat ambisius dan cerdik.

Pon
- Pon memiliki sifat kurang perhitungan, angkuh, dan suka pamer.

Wage
- Wage memiliki sifat keras kepala dan teguh pada pendirian.

D. SIFAT BULAN
Bulan juga memiliki sifat tersendiri yang berbeda antara satu dengan lainnya. Seperti telah diketahui bahwa dalam perhitungan kalender Jawa terdapat 12 bulan, yaitu Sura, Sapar, Rabiul Awal, Rabiul Akhir, Jumadil Awal, Jumadil Akhir, Rajab, Ruwah, Puasa, Syawal, Zulkaidah, dan Besar. Untuk lebih jelasnya maka perhatikan keterangan di bawah ini.

Sura
- Bulan Sura memiliki sifat hera-heruatau banyak terjadi kecelakaan.

Sapar
- Bulan Sapar memiliki sifat becike samdya atau baik.

Rabiul Awal
- Bulan Rabiul Awal memiliki sifatapesan, geringen atau apes dan sakit-sakitan.

Rabiul Akhir
- Bulan Rabiul Akhir memiliki sifatslamet samubarang gawe atau pekerjaan dilaksanakan dengan selamat.

Jumadil Awal
- Bulan Jumadil Awal memiliki sifatgeringen genti-genti atau sakit yang berganti.

Jumadil Akhir
- Bulan Jumadil Akhir memiliki sifatrakhamating wong tuwa atau mendapatkan rahmat dari orangtua.

Rajab
- Bulan Rajab memiliki sifat akeh prekara atau akan mendapatkan banyak perkara/masalah.

Ruwah
- Bulan Ruwah memiliki sifat  rahayu slamet, nanging yen wis tiba brahatatau medapatkan keselamatan, tetapi jika sudah jatuh akan susah dan berat.

Puasa
- Bulan puasa memiliki sifat salaka lan rejeki atau banyak mendapatkan uang dan rezeki.

Syawal
- Bulan Syawal memiliki sifat akeh sedya ala atau banyak niat jahat sehingga perlu kewaspadaan tinggi.

Zulkaidah
- Bulan Zulkaidah memiliki sifatkinasihan sadulur atau memiliki banyak cinta dari saudara.

Besar
- Bulan Besar memiliki sifat utama wedi tur slamet atau menurut untuk mendapatkan keselamatan.

Wednesday, 22 February 2017

Perbedaan CRM dengan e-CRM



Customer Relationship Management (CRM) adalah sebuah pendekatan untuk mengelola interaksi perusahaan dengan pelanggan saat ini dan masa depan. Ini sering melibatkan menggunakan teknologi untuk mengatur, mengotomatisasi, dan sinkronisasi penjualan, pemasaran, layanan pelanggan, dan dukungan teknis.

Seiring perkembangan Jaman CRM berkembang menjadi e-CRM

Berikut adalah perbedaan antara CRM dan E-CRM
a)      Dari segi kontak dengan customer : pada CRM, kontak dengan pelanggan biasanya dimulai dengan cara tradisional seperti lewat telepon atau fax, sendangkan e-CRM selain melalui telepon atau fax, kontak dengan customer dapat juga melalui internet, email, wireless, ataupun fax
b)      Dari segi system  interface : CRM bekerja berbasis aplikasi back-end melalui sistem ERP, sedangkan e-CRM dirancang sebagai aplikasi front-end
c)      Dari segi sistem fokus : pada CRM, sistem dirancang untuk memenuhi kebutuhan produk dan fungsi, sedangkan pada e-CRM sistem dirancang untuk memenuhi kebutuhan customer.
d)     Dari segi maintenance sistem dan modifikasi : pada CRM Implementasi tidak ada lagi dan manajemen mahal karena sistem terletak di berbagai lokasi dan pada beberapa server, sedangkan e-CRM mengurangi waktu dan biaya. Implementasi sistem dan ekspansi dapat dikelola dalam satu lokasi dan pada satu server

Tuesday, 14 February 2017

Analisis E-Supply Chain Wal-Mart



Analisa Web Wal-Mart

Supply Chain merupakan aliran material dan informasi dari bahan baku/mentah dari supplier yang diproses hingga menjadi bahan jadi dan kemudian dipasarkan hingga akhirnya ketanggan pelanggan.
Sedangkan E-Supply Chain memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan proses B2B dan meningkatkan kecepatan (Speed), agility, pengendalian real-time, dan kepuaskan custmor. Sehingga dapat meningkatkan kegiatan operasi dari rantai persediaan (Supply Chain)
Kesuksesan dari menggunakan E-Supply Chain tergantung dari:
-          Kemampuan dari semua partner untuk berkolaborasi agar dalam proses supply chain dapat berjalan efisien.
-          Integrasi rantai persediaan yang lebih erat.
-          Kecepatan, biaya, kualitas, dan layanan pelanggan.

Wal-Mart adalah perusahaan retail terbesar di dunia yang melayani bukan saja pasar lokal tetapi telah terjun dalam pasar global, hal ini terbukti bahwa Wal-Mart telah memiliki lebih dari 3.700 toko di Amerika Serikat dan telah beroperasi di 144 negara. Salah satu keberhasilan Wal-Mart menjadi perusahaan global adalah dengan penerapan sistem supply chain yang efektif dan efisien yang didukung oleh infrastruktur dan teknologi informasi yang canggih, sehingga penerapan strategi dalam menjual produk bermerek dengan harga rendah dapat tercapai. Salah satu kunci utama efisiensi distribusi adalah informasi.
Wal-Mart merupakan salah satu pengecer pertama yang melakukan investasi besar dalam tekhnologi informasi. Wal-Mart melengkapi toko-tokonya dengan peralatan scanning terkomputerisasi untuk cash register, dimana sistem ini memungkinkan Wal-Mart untuk mengetahui apa yang dibeli pelanggan dan memberitahukan produsen arus produksi dan kemana harus mengirimkan barang.
Walt-Mart mewajibkan pemasoknya untuk menghapalkan barang-barang yang sudah diberi label dan digantung, sehingga dapat langsung dipindahkan ke ruang jual toko, sehingga mengurangi biaya pergudangan dan pemrosesan data. Sebagai hasilnya, toko-toko Wal-Mart menggunakan hanya 10% ruang mereka untuk penyimpanan, dibandingkan 25% rata-rata ruang untuk bukan penjualan pada toko pesaing.
Dari sistem terkomputerisasi Wal-Mart mendesak untuk menghubungkan komputernya langsung ke komputer produsen, mengabaikan pialang dan perantara lainnya, dan meneruskan penghematan tersebut pada pelanggan, yaitu mereka mampu untuk membeli dengan harga lebih murah, plus biaya logistik dan distribusi yang lebih efisien. Tak heran jika mereka dapat membuktikan bahwa jika belanja di Wal-Mart “Every Day Low Price”.
selain menyediakan barang-barang kebutuhan pokok konsumen,Wal-Mart juga telah melakukan berbagai inovasi penyediaan produk- produk kebutuhan pokok konsumen. Pada 1978 misalnya, Wal-Mart membidik pasar penjualan obat-obatan, pusat layanan mobil, dan barang-barang perhiasan.
Inovasi ini terus berlanjut ketika Wal-Mart memperkenalkan konsep memadukan antara layanan belanja berdiskon, pusat penjualan bahan bakar minyak, pusat optik, studio lukis, pemotretan, layanan perbankan, telepon seluler, salon perawatan rambut dan kuku, penyewaan video film, bahkan layanan gerai makanan ringan.
Pelayanan yang konsisten dan harga yang terjangkau adalah diferensiasi. Diferensiasi disini merupakan proses dimana perusahaan menetapkan kebijakan pelayanan yang berbeda, seperti pelayanan interval, waktu pengiriman, untuk kelompok-kelompok yang berbeda. Perusahaan harus selalu dapat menepati janji, tetapi setiap pelanggan mendapatkan kelompok janji yang berbeda-beda sesuai segmennya. Diferensiasi pelayanan juga baik untuk pembeli. Dan dalam hal ini Wal Mart menempatkan diferensiasi dalam saluran distribusi

Strategi Distribusi Wal-Mart
Untuk menyediakan barang bagus, pelayanan yang konsisten dan harga yang terjangkau adalah diferensiasi.
  1. Strategi dalam Bidang Teknologi Informasi (IT)
Wal-Mart juga mengefisiensikan operasional sistem informasi tersebut untuk menawarkan produk dan layanan berbiaya lebih rendah dan berkualitas lebih baik, hal tersebut dilakukan untuk diferensiasi Wal-mart dari para pesaingnya.
Strategi Inovasi dan Saturation. Wal-Mart melakukan proses bisnis dengan IT dan mendukung para pemasoknya untuk menggunakan IT pula. Hal ini akan memangkas biaya, meningkatkan kualitas, efisiensi, layanan pelanggan dan memangkas waktu ke pasar atau ke tempat pemasok.
  1. Stategi untuk Pelanggan
Wal-Mart berusaha untuk menyediakan barang untuk para pelanggannya dengan harga yang murah sesuai dengan taglinenya yaitu Save Money Live Better yang berarti denga menghemat pengeluaran, keluarga dapat hidup lebih baik. Studi yang dilakukan oleh Goldman Sachs yang dikutip dalam majalah Fortune, Wal-Mart menjadi price leader di berbagai kategori produk. Wal-Mart memang dikenal dengan harga yang murah dan diskonnya. Wal-mart lebih fokus untuk menjual produk dengan harga murah dan melakukan seleksi produk. Wal-Mart juga berfokus pada barang-barang bermerk namun dengan harga yang murah yang pasti diminati oleh konsumen/pelanggannya.
Wal-Mart membagi segemen pasarnya menjadi 5, yaitu:
-   Wal-Mart discount stores yang dibuka pertama kali pada tahun 1962.Wal-Mart supercenter dikembangkan pada tahun 1988 untuk menggambarkan tagline Wal-Mart Every Day Low Price.

-         Wal-Mart neighborhood market merupakan pasar cepat dan nyaman.
-     Marketside merupakan segmen Wal-Mart yang menyediakan makanan segar dalam beberapa menit. Marketside ini ditujukan bagi para pelangannya yang sibuk.
-         Walmart.com adalah kenyamanan belanja bagi pelanggan melalui internet dengan harga yang rendah dan dapat dikirim ke tempat pelanggan.

 


C. Strategi Supply Chain
Wal-Mart selalu menekan biaya pembelian dan menawarkan harga terbaik untuk para pelanggannya. Maka dari itu, barang/persediaan diperoleh langsung dari produsen tanpa perantara. Wal-Mart benar-benar menyeleksi harga-harga dari pemasoknya dan melakukan transaksi jika sepenuhnya yakin bahwa produk dari pemasok tidak tersedia di tempat lain dengan harga yang lebih rendah. Dengan sistem supply chain yang efisien ini dapat mengantarkan Wal-Mart pada status kepemimpinan tertinggi pada tahun 2002.

Manfaatnya bagi konsumen
-         Dengam adanya Walmart.com maka memberikan kemudahan untuk melihat barang dan harga nya serta dapat melihat barang apa saja yang sedang diskon.
-       Didukung dengan sistem distribusi yang baik akan memberikan kepuasan tersendiri dan rasa percaya pada wal-mart.
-     Wal-mart selalu memberikan kenyamanan dalam proses jual belinya dengan memberikan kemudahan-kemudahan tersendiri.