Bayar Domain

Tuesday, 8 January 2013

Pengertian Negosiasi dan Strategi Negosiasi dalam kerjasama

Negosiasi merupakan suatu proses saat dua pihak mencapai perjanjian yang dapat memenuhi kepuasan semua pihak yang berkepentingan dengan elemen-elemen kerjasama dan kompetisi.Termasuk di dalamnya, tindakan yang dilakukan ketika berkomunikasi, kerjasama atau memengaruhi orang lain dengan tujuan tertentu. negosiasi biasanya dlakukan setiap saat tanpa kita sadari dan terjadi hampir di setiap aspek  kehidupan kita dan merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mengatasi dan menyelesaikan konflik atau perbedaan kepentingan.

Strategi negosiasi yang efektif untuk menghasilkan kerja sama:

A. Ketahui Alternatif Terbaik Anda
Posisi anda dalam negosiasi akan meningkat jika anda sudah tahu alternatif terbaik anda. Alternatif terbaik adalah hasil kesepakatan yang lebih anda sukai dibanding yang diusulkan oleh pihak lain.Jika anda sudah mendefenisikan sejak awal, maka kecil kemungkinannya anda untuk menyetujui sesuatu selama diskusi yang emosional dan setelah itu menyesalinya.

B. Data Semua Item yang akan di Negosiasikan
Data semua masalah yang akan diselesaikan menjadi item-item yang terpisah, dan mintalah pihak lain untuk menambahkannya. Begitu kedua belah pihak sepakat mengenai semua masalah yang akan dinegosiasikan, maka anda seharusnya mengelompokkan beberapa item dalam daftar tersebut menjadi sebuah "paket" dan mulai menegosiasikannya untuk mendapatkan solusi yang sama-sama menguntungkan.Strategi ini bisa digunakan untuk membangun rasa saling percaya dalam proses bernegosiasi.

C. Pemilihan Waktu yang tepat dalam negosiasi
Sebelum melakukan negosiasi anda harus memilih waktu yang tepat, jngan terlaly mepet dengan deadline ataupun terlalu lama dari deadline

D. Kenali lawan runding dengan baik.
Seorang perunding juga perlu mengenali lawan rundingnya dengan baik agar dia bisa menemukan cara untuk menarik perhatian, memahami argumentasi yang diajukan dan kemudian menyetujuinya.

E. Dalami masyalah yang dirundingkan secara baik.
Setiap perunding harus menguasai atau memahami dengan baik permasyalahan yang dirundingkan.Pemahaman atas semua aspek dari obyek perundingan akan sangat membantu menumbuhkan pengertian ataukesediaan tawar-menawar dengan pihak lain;karena dalam perundingan tidak ada pihak yang mau menang sendiri.

F. Negosiator harus tahu persis target yang ingin dicapai.
Seorang negosiator tidak selalu merupakan orang pertama atau pimpinan, atau pengambil keputusan di  lingkungannya, oleh karena itu dia harus mengetahui dengan tepat apa yang diinginkan oleh pimpinannya atau lembaga yang diwakilinya. 

Demikian pengertian dan stategi negosiasi dalam kerja sama, semoga bisa membatu rekan -rekan yang mungkin membutuhkan pengetahuan tentang negosiasi. Terima kasih

Multiple Login Yahoo Messenger / Double login Yahoo Messenger


Bagi anda yang punya relasi banyak sehingga mempunyai banyak email ataupun YM banyak untuk komunikasi dengan relasi tersebut, atau mungkin yang pnya banyak selingkuhan dan ingin komunikasi dengan pacar-pacarnya dengan ym  lainnya tetapi hanya mau menggunakan satu komputer untuk login YMnya maka bisa menggunakan alternatif multiple YM untuk komunikasinya. 
Berikut ini akan saya informasikan bagaimana membuat bnyak login YM menggunakan satu komputer saja. 

Langkah pertama buka run, lewat menu start lalu run dan ketikkan regedit



Langkah berikutnya setelah masuk di menu regedit cari HKEY_CURRENT_USER seperti gambar berikut



Selanjutnya cari Software



Lanjutkan step berikutnya cari lagi di Yahoo



Nah jika sudah,  klik Yahoo nya selanjutnya pilih pager terus cari Test



Langkah berikutnya di dalam Test tersebut buat DWORD Value. 
Caranya klik kanan New -> DWORD Value.  
Ganti namanya yang semula Default menjadi plural.  
Dengan cara klik kanan lalu rename menjadi plural.



Selanjutnya kita masuk step terakhir lalu double klik plural tersebut dan editkan value data nya menjadi 20 atau 00000020 seperti gambar berikut
kalau gak salah value ini menunjukan banyaknya YM yang bisa kamu buka.

 
Selesai !



Taraaaa...
multiple YM sudah siap digunakan dan selamat berchating ria....

Tuesday, 18 December 2012

Manfaat Consumer Behaviour / Perilaku konsumen bagi seorang Marketing

Consumer behaviour atau biasa disebut dengan perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan,
pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan.Perilaku konsumen merupakan hal-hal yang mendasari
konsumen untuk membuat keputusan pembelian.Untuk barang berharga jual rendah (low-involvement) proses pengambilan keputusan dilakukan dengan mudah,
sedangkan untuk barang berharga jual tinggi (high-involvement) proses pengambilan keputusan dilakukan dengan pertimbangan yang matang.

Dari pengertian diatas maka dapat saya simpulkan pentingnya memahami consumer behaviour dalam marketing adalah :
- Dapat Membantu dalam penyusunan strategi  pemasaran. Berdasarkan sikap konsumen, pemasaran dapat menyusun strategi promosi, khususnya iklan secara tepat.
- Dapat Membantu memahami dengan tepat kebutuhan dan keinginan konsumen sesuai dengan selera sehingga dapat terwujudnya kepuasan pelanggan.
- Sebagai acauan dalam pemasaran produk disuatu wilayah, karena setiap wilayah berbeda-beda karakteristik dalam mengkonsumsi sebuah produk. dengan mengetahui
perilaku konsumen maka pendistribusian produk bisa berjalan dengan baik, dalam artian produknya tepat sasaran.
contoh : tingkat konsumsi payung dibogor dan dijakarta akan berbeda karena bogor cenderung hujan maka konsumsi akan produk payung lebih banyak daripada jakarta.
- Dapat Membantu dalam memberikan pemahaman tentang keterkaitan antara kebijakan harga dengan respon perilaku konsumen serta adanya perbedaan perilaku konsumen.
( manfaat dari segi ekonomi)
- Dapat mempelajari perilaku konsumen akan bermanfaat  agar menjadi konsumen yang bijak, dan bagi pemasar akan sangat bermanfaat dalam
mengenali kebutuhan dan keinginan guna menyusun strategi pemasaran. ( manfaat bagi konsumen).

Demikian uraian tentang consumer behaviour dari saya terima kasih.

Tuesday, 11 December 2012

Perkembangan kelangsungan E-Commerce di masa depan !

     Seiring perkembangan jaman proses jual beli tidak hanya dilakukan dengan membuka toko saja tetapi juga bisa dilakukan dengan media elektronik. E-commerce adalah salah satu bentuk jual beli yang menggunakan media elektronik. E-Commerce kini semakin berkembang karena kebutuhan atas kegiatan jual beli pun semakin banyak,  e-commerce kini menjadi pilihan bagi masayarakat karena kemudahan dan kenyamanannya dalam proses jual beli, artinya orang tidak  perlu keluar ke pusat pertokoan untuk membeli barang,karena proses jual beli ini bisa dilakikan dikamar dengan bantuan koneksi internet.
 
Menurut saya, e-commerce akan terus berkembang secara pesat kedepannya, baik itu dari segi cara berbelanja, cara melakukan transaksi pembayaran, aplikasi; situs/website, dan lain-lain.  Hal tersebut dikarenakan perkembangan teknologi yang terus berkembang yang membuat segalanya menjadi lebih praktis, yang turut membuat pola hidup masyarakat menjadi tidak mau repot dan membuang-buang waktu untuk berbelanja. Selain itu, e-commerce juga membuka peluang berbisnis yang cukup menjanjikan, karena seperti hal yang sudah saya sebutkan di atas, berbelanja online sudah sangat digemari masyarakat jaman sekarang dan juga cara pengelolaan e-commerce yang cukup mudah karena toko online yang dibuat dengan platform website ini mudah dikelola bahkan untuk pemula sekalipun (tergantung GUI yang dimiliki websitenya) dan e-commerce tidak mengharuskan untuk mempunyai sebuah kantor ataupun toko. - Memungkinkan kita untuk melakukan transaksi setiap saat dimana saja dan bisa berbelanja disemua lokasi di dunia,  Memungkinkan kita memiliki banyak pilihan produk yang kita inginkan dengan produsen yang berbeda-beda juga.memungkinkan proses jual beli dilakukan antar negara dll. Mungkin karena itulah yang menyebabkan e-commerce akan berkembang kedepannya.

Pentingnya Memahami "How people think, learn, react to change, communicate, and work “! bagi seorang Analis


 Sebelum menjelaskan tetntang kenapa seoarang Analis perlu memahami “how people think, learn, react to change, communicate, and work “! Ada baiknya kita mengetahui apa itu system analis dan tugas-tugasnya.
Analis adalah seseorang yang bertanggung jawab atas penelitian, perencanaan, pengkoordinasian, dan merekomendasikan pemilihan perangkat lunak dan sistem yang paling sesuai dengan kebutuhan organisasi bisnis atau perusahaan. Analis sistem memegang peranan yang sangat penting dalam proses pengembangan sistem. Seorang analis sistem harus memiliki setidaknya empat keahlian: analisis, teknis, manajerial, dan interpersonal (berkomunikasi dengan orang lain). Kemampuan analisis memungkinkan seorang analis sistem untuk memahami perilaku organisasi beserta fungsi-fungsinya, pemahaman tersebut akan membantu dalam mengidentifikasi kemungkinan terbaik serta menganalisis penyelesaian permasalahan. Keahlian teknis akan membantu seorang analis sistem untuk memahami potensi dan keterbatasan dari teknologi informasi. Seorang analis sistem harus mampu untuk bekerja dengan berbagai jenis bahasa pemrograman, sistem operasi, serta perangkat keras yang digunakan. Keahlian manajerial akan membantu seorang analis sistem mengelola proyek, sumber daya, risiko, dan perubahan. Keahlian interpersonal akan membantu analis sistem dalam berinteraksi dengan pengguna akhir sebagaimana halnya dengan analis, programer, dan profesi sistem lainnya.
Analis sistem bisa pula menjadi perantara atau penghubung antara perusahaan penjual perangkat lunak dengan organisasi tempat ia bekerja, dan bertanggung jawab atas analisis biaya pengembangan, usulan desain dan pengembangan, serta menentukan rentang waktu yang diperlukan. Analis sistem bertanggung jawab pula atas studi kelayakan atas sistem komputer sebelum membuat satu usulan kepada pihak manajemen perusahaan.
Pada dasarnya seorang analis sistem melakukan hal-hal berikut:
  • Berinteraksi dengan pelanggan untuk memahami kebutuhan mereka
  • Berinteraksi dengan desainer untuk mengemukakan antarmuka yang diinginkan atas suatu perangkat lunak
  • Berinteraksi ataupun memandu programer dalam proses pengembangan sistem agar tetap berada pada jalurnya
  • Melakukan pengujian sistem baik dengan data sampel atau data sesungguhnya untuk membantu para penguji
  • Mengimplementasikan sistem baru
  • Menyiapkan dokumentasi berkualitas
1.      Dari uraian penjelasan diatas maka dapat kita ambil kesimpulan kenapa system analis perlu memahami “how people think, learn, react to change, communicate, and work “!
-          Sistem Analis harus How people thing : Artinya sebagai seorang sistem analis kita harus bisa memahami kebutuhan dan keinginan dari orang atau perusahaan yang akan membangun sebuah system sehingga nantinya system yang dibuat dapat memenuhi semua kebutuhan dan memuaskan perusahaan.
-          Sistem analis harus Learn : Artinya seorang sistem analis dtuntut untuk belajar atau mempelajari sitem yang sudah ada dan meciptakan suatu system yang baru yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
-          Sistem analis harus React to change : Artinya system analis dituntut harus bisa bereaksi cepat terhadap segala perubahan yang ada. Baik itu berasal dari user maupun dari programmer, karena disini adalah peran dari seorng seornag analis yaitu mengkomunikasikan ke inginagn user ke programmer.
-          Sistem Analis harus Comunicated : Artinya system analis harus mampu berkomunikasi dengan baik dengan user, sehingga masalah-masalah yang dialami oleh user dapat kita analisis dan kita pilihkan alternative-alternatif metode penyelesaian masalah tersebut. Sehingga terciptalah suatu system yang sesuain dengan keinginan user.selain itu system analis harus bisa mengkomunikasikan keinginan user ke programmer selaku orang yang akan membuat progream
-          Sistem Analis harus Work : Artinya system analis harus bisa bekerja sesuai denga tugas-tugas dasar seorng system analis. Berikut ini adalah beberapa tugas-tugas system analis :
§  Mengumpulkan & menganalisis formulir, dokumen , file yg berkaitan dgn sistem yg berjalan
§  Menyusun dan menyajikan laporan perbaikan (rekomendasi ) dari sistem yg berjalan kepada user.
§  Merancang suatu sistem perbaikan dan mengidentifikasikan aplikasi -aplikasi untuk penerapannya pada komputer.
§  Menganalisis & menyusun biaya-biaya & keuntungan dari sistem yg baru
§   Mengawasi semua kegiatan dalam penerapan sistem yg baru.    

Thursday, 13 September 2012

TIPS MENGEMBANGKAN POTENSI DIRI



Dalam kehidupan kita, kita sering meniatkan untuk melakukan pengembangan potensi diri atau merubah kondisi lemah menjadi kuat dan luar biasa. Namun sering kali hal itu tidak dapat dilakukan dan berhenti hanya sebatas niat saja, kenapa ? Itu terjadi karena kurangnya keyakinan, kurang antusiasme, kurang fokus, kurang pengetahuan dan kurang kebijaksanaan.
Jika kita merasa selalu dirundung kesulitan atau masalah, berarti kita harus memiliki kesadaran yang harus kita munculkan bahwa ” kemampuan” kita tidak meningkat atau berkembang. Dengan kemampuan yang tetap atau malah menurun, maka hidup kita akan selalu sulit .


Ada lima kekuatan yang bisa kita gunakan untuk mengembangkan potensi diri yaitu :
Pertama, adalah Kekuatan Keyakinan atau The Power of Belief. Mengapa harus dimulai dengan Kekuatan Keyakinan ? Keyakinan adalah fondasi untuk melakukan apa saja. Kita baru akan bertindak jika kita sudah merasa yakin mampu melakukan sesuatu. Jika tidak yakin maka upaya yang kita lakukan akan dikerjakan dengan setengah hati tanpa kesungguhan maka hasilnya pasti tidak pernah maksimal atau kegagalan. Yakin yang dimaksud di sini adalah yakin yang berlandaskan kebijaksanaan dan akal sehat, dan tidak asal “yakin” Mengapa harus dilandasi kebijaksanaan ?
Ya, karena yakin ini sebenarnya ada tiga macam. Pertama, yakin yang hanya bermain di level kognisi atau pikiran sadar. Kedua, yakin yang bermain pada level afeksi atau pikiran bawah sadar. Ada lagi yakin yang tipe ketiga yaitu yakin yang “nekat ” alias “ngawur”. Yakin tipe ini adalah yakin yang berlebihan atau overconfident tapi tidak ekologis,  tanpa mempertimbangkan kondisi riil yang sedang ia alami, untuk bisa sukses.
Saya menjadi Pengusaha , Trainer, Motivator , Teraphyst berdiri di atas keyakinan saya . Ketika saya YAKIN profesi saya itu bermanfaat bagi kehidupan diri saya maupun orang lain , Saya akan tetap memiliki daya tahan dan mengembangkan profesi saya itu menjadi lebih bermanfaat dan menjadi lebih baik. Tanpa keyakinan sulit bagi saya untuk menjalani profesi saya itu.

Kedua adalah Kekuatan Semangat, untuk mengembangkan potensi diri adalah dengan Kekuatan Semangat atau The Power of Enthusiasm. Tindakan yang dilandasi dengan sebuah keyakinan yang teguh, bahwa kita pasti bisa berhasil, maka akan dilakukan dengan penuh semangat. Semangat ini sebenarnya adalah motivasi internal atau dorongan bertindak yang berasal dari dalam diri kita. Kekuatan Semangat ini yang membuat seseorang akan terus mencoba walaupun telah gagal berkali-kali. Kekuatan Semangat ini yang mendasari peribahasa “Tidak ada yang namanya kegagalan. Yang ada hanyalah hasil yang belum sesuai yang kita inginkan”.
Kekuatan Semangat ini yang menjadi pendorong Thomas Edison untuk terus mencoba walaupun ia telah berkali-kali “belum berhasil” menemukan bahan yang sesuai untuk membuat bola lampu listrik. Kekuatan Semangat ini pula yang mendorong Harland Sanders untuk terus menawarkan resep ayam gorengnya yang istimewa Kentucky Fried Chicken, walaupun ia telah ditolak berkali-kali. “Winners never quit. Quitters never win”, “Tidak penting berapa kali anda jatuh, yang penting adalah berapa kali anda bangkit setelah anda jatuh.”

Ketiga adalah Kekuatan Fokus atau The Power of Focus. Fokus berarti kita hanya melakukan hal-hal yang memang berhubungan dengan target yang ingin kita capai. Pikiran kita menjadi sangat tajam, terpusat, seperti sinar laser yang siap untuk menembus berbagai penghalang. Dengan Kekuatan Fokus maka kita akan punya komitmen , sehingga kita tidak akan membiarkan berbagai rintangan membuat pikiran atau upaya kita menyimpang dari tujuan semula. Saat Kekuatan Fokus bekerja kita akan sangat memperhatikan hal-hal detil dalam upaya mencapai keberhasilan. Kekuatan Fokus ini yang mendorong kita untuk menghasilkan karya agung.

Keempat adalah Kekuatan Kedamaian Pikiran atau The Power of Peace of Mind. Kekuatan keempat ini sangat penting diperhatikan karena ini merupakan barometer untuk menentukan apakah keyakinan kita terhadap sesuatu itu ekologis atau tidak. Saat kita yakin, semangat, dan fokus melakukan sesuatu maka kita perlu memeriksa apakah kita merasakan ketenangan baik di pikiran maupun di hati. Jika jawabannya “Tidak” maka kita perlu memeriksa ulang keyakinan kita.
Kita perlu memeriksa apakah keyakinan kita itu sudah benar-benar yakin ataukah lebih karena dorong emosi tertentu, misalnya emosi takut atau keserakahan. Bila keyakinan kita bersifat ekologis, didasari dengan pemikiran yang benar dan kebijaksanaan, maka saat kita bekerja keras dan giat untuk mencapai impian-impian kita, pikiran dan hati kita akan tetap merasa tenang, damai, dan bahagia. Ini adalah satu aspek penting yang jarang sekali diperhatikan oleh kebanyakan orang.
Perasaan tenang, damai, dan bahagia merupakan indikasi bahwa apa yang kita lakukan benar-benar kita yakini akan berhasil. Kita hanya tinggal melakukan kerjanya saja dan sukses sudah pasti akan kita dapatkan. Sukses hanyalah efek samping yang pasti akan terjadi.

Kelima adalah Kekuatan Kebijaksanaan atau The Power of Wisdom. Kekuatan ini sangat penting karena digunakan untuk melakukan evaluasi terhadap apa yang telah kita lakukan pada empat langkah pertama. Dengan menggunakan kebijaksanaan kita dapat melakukan evaluasi dengan baik, benar,akurat, dan tanpa melibatkan emosi. Jika hasil yang dicapai belum seperti yang kita inginkan maka dengan menggunakan kebijaksanaan kita dapat mengetahui permasalahannya dan dapat meningkatkan potensi yang ada pada  diri kita.
Jika hasilnya sudah seperti yang kita inginkan maka, dengan menggunakan kebijaksanaan, kita dapat mempertahankan dan meningkatkan pencapaian itu. Kebijaksanaan juga digunakan untuk memeriksa keyakinan atau kepercayaan yang menjadi langkah awal tindakan untuk mencapai goal. Dengan bijaksana kita dapat memeriksa keabsahan keyakinan kita. Apakah kita sudah benar-benar yakin secara benar ataukah kita sebenarnya tidak yakin tapi memaksa diri ?
Bila kita dapat menggunakan lima kekuatan tersebut di atas yaitu : yakin, semangat, fokus, pikiran damai, dan kebijaksanaan, niscaya kita akan dapat mengembangkan potensi diri secara optimal.

Tuesday, 24 July 2012

Setting Modem Username Password dan APN Untuk Internet

Berikut ini adalah akan saya paparkan setingan yg umum nya dipakai untuk seting internet di modem. Setelah modem di instal biasanya kita harus bikin profil dulu sesuai kartu yang kita pakai,  jadi setiap kartu/operator berbeda parameternya.Pada kesempatan kali ini saya merngkum beberapa setingan modem untuk berbagai macam operator, semoga bisa membatu teman-teman yng membutuhkannya.


Biasanya untuk GSM kita harus isi :
- USERNAME
- PASSWORD
- APN
- DIAL NUMBER (Semua GSM standarnya diisi *99#)
Dan biasanya untuk CDMA/EVDO diisi:
- USERNAME
- PASSWORD
- DIAL NUMBER (Semua CDMA/EVDO standarnya diisi #777)
===================================================
Parameter GSM
Telkomsel
Username : wap
Password : wap123
APN : telkomsel
Dial Number : *99#
Authentication : chap
Telkomsel Unlimited/Volumebase

Username : (dikosongkan)
Password : (dikosongkan)
APN : telkomsel / internet

Dial Number : *99#
Authentication : chap
XL
Username : xlgprs
Password : proxl

APN : www.xlgprs.net

Dial Number : *99#
XL Unlimited

Username : (dikosongkan)
Password : (dikosongkan)
APN : xlunlimited
Dial Number : *99#
AXIS
Username : axis
Password : 123456
APN : axis
Dial Number : *99#
3

Username : 3gprs
Password : 3gprs
APN : 3gprs
Dial Number : *99#
3 Unlimited

Username : 3data
Password : 3data
APN : 3data
Dial Number : *99#
Matrix
Username : indosat
Password : indosat

APN : indosatgprs.com

Dial Number : *99#
IM3
Username : gprs
Password : im3

APN : www.indosat-m3.net
Dial Number : *99#
GPRS Volume Based

Username : indosat
Password : indosat
APN : indosatgprs
Dial Number : *99#
GPRS Duration Based

Username : indosat@durasi
Password : indosat@durasi
APN : indosatgprs
Dial Number : *99#
IM2 Unlimited

Username : sesuai waktu registrasi

Password : sesuai waktu registrasi
APN : indosatm2
Dial Number : *99#
IM2 Paket pas/asik

Username : (kode tersembunyi di Customer ID)

Password : (kode tersembunyi di Activation Code)

APN : indosatm2
Dial Number : *99#
===================================================
Parameter CDMA / EVDO
Smart

Username : smart
Password : smart
Dial Number : #777
Flexi

Username : telkomnet@flexi
Password : telkom
Dial Number : #777
Flexi Unlimited

Username : (sesuai waktu registrasi)

Password : telkom
Dial Number : #777
Fren

Username : m8
Password : m8
Dial Number : #777
Mobi

Username : (sesuai waktu registrasi)

Password : (sesuai waktu registrasi)

Dial Number : #777
Esia

Username : esia
Password : esia
Dial Number : #777
AHA / Esia

Username : aha@aha.co.id
Password : aha
Dial Number : #777
====================================================

Mungkin daftar diatas ada yg belum lengkap atau malah mungkin ada yg sudah berubah. Mohon info nya dari kawan kawan yg punya info lainnya bisa langsung beri tahukan di kolom komentar sehingga orang yng melihatnya bisa iktan terbantu prihal update yang ada.  sekian dan terima kasih